harga panel surya murah

Perkembangan Teknologi Solar Cell Dan Tenaga Nuklir Yang Mencengangkan

harga panel surya murahSatu lagi pembahasan mengenai pembangkit listrik tenaga surya. Meski pembangkit listrik ini sudah dikenal sejak lama namun rupanya kehadirannya masih dianggap asing dan beresiko dibanding beberapa pembangkit listrik berbayar yang sudah ada. Sebagian yang lain juga beranggapan bahwa tenaga jenis ini lebih mahal dan akan kacau jika cuaca sedang mendung atau hujan. Perkembangan teknologi di Cina membantah keras hal tersebut. Faktanya, sekarang ini Cina menjadi Negara pertama yang mengembangkan hadirnya harga panel surya murah ini.

Industri Cina Mengembangkan Solar Cell

Sebuah kawasan industri di Cina sedang mengembangkan pembangkit ini secara besar-besaran. Kota Tianjin menjadi kawasan yang asri, bersih, tertib dan sunyi. Inilah hasil pengolahan harga panel surya murah yang cemerlang, selain dirasa lebih hemat sebagai investasi jangka panjang akan menciptakan lingkungan yang indah dan asri tanpa polusi. Solar cell merupakan salah satu energi baru yang terbarukan sehingga tidak akan habis sebelum dunia ini kiamat. Berbeda dengan kehadiran energi alam dari hasil galian seperti minyak, gas atau batu bara. Hampir semua mineral tersebut dapat habis dan tidak dapat diperbaharui kembali bila sudah habis. Apabila ingin membuatnya tentu akan membutuhkan waktu ribuan tahun. Hal ini tentu tidak sebanding dengan kebutuhan masyarakat yang kian berkembang.

Dengan adanya perkembangan mengenai tenaga surya ini diharapkan dapat menggantikan tenaga nuklir yang menjadi pilihan terakhir karena efek dan resiko yang cukup membahayakan. Munculnya tenaga nuklir memang cukup menjanjikan bagi kehidupan dimasa depan, hanya saja efek dan polusi yang dihasilkan oleh tenaga nuklir ini tidak semua negara dapat mengatasinya dengan baik. Tentu saja semua penelitian akan memikirkan resiko dan dampak dari energi yang sedang diteliti. Sesuai ilmu yang ada, kehadiran solar cell ini lebih manusiawi dan tidak menanggung resiko yang cukup besar bagi kehidupan masa depan. Hanya saja untuk beban biaya tenaga surya cukup mencengangkan dibanding beban biaya tenaga lain. Misalnya untuk kapasitas 100 mega watt membutuhkan biaya sekitar tiga milyar. Tentu saja ini merupakan nilai yang cukup fantastis.

Leave a Comment

(0 Comments)

Your email address will not be published. Required fields are marked *